Site Network: Home | Blogcrowds | Gecko and Fly | About

Nexian NX-G900 as blackberry "kluron"

Awal tahun ini Nexian produsen hp lokal bikin heboh pasar gadget Indonesia dengan produk Nexian NX-G900 yang dikabar - kabarkan sebagai HP ekonomis berasa Blackberry. Nexian rupanya jeli melihat potensi pasar di Indonesia dengan membaca tren pasar dan berkaca pada lifestyle masyarakat Indonesia akhir akhir ini.

Berdasarkan situs rangking alexa facebook menempati urutan pertama di Indonesia dari bermacam situs jejaring sosial yang ada bahkan google danb yahoo pun dikalahkan. Jadi jangan heran jika di Indonesia orang tidak bisa menggunakan internet tapi mahir bermain facebook.



Dengan mengandeng XL sebagai operator GSM di Indonesia, Nexian sukses mengebrak pasar gadget dengan promo Facebook & Chatting Segila - gilanya Paket yang ditawarkan oleh Nexian dan XL memang pas dengan kantong masyarakat kita yang ingin tampil uptdate dan berbiaya murah. Dengan Rp. 999.000,- anda sudah bisa membawa Nexian NX-G900 berasa Blakberry.

Paket yang ditawarkan Nexian dan XL pun sangat mengiurkan siapa saja, dengan Rp. 999.000,- anda sudah mendapatkan 1 paket Nexian NX-G900 dan kartu perdana XL. yang terdiri dari :

HP Nexian NX-G900
Kartu Perdana XL Pulsa Rp. 5.000,-
Buku Manual ( Indonesia dan English )
Charger
USB Cable Data
CD PC Syn ( Windows Only )
Head Set
Pocket Case
Kartu Garansi
Memory 1 GB




Spesifikasi teknis NX-G9000 adalah :

  • * Dual GSM 900/1800 Mhz
  • * Colour LCD
  • * MP3 Player, FM Radio
  • * GPRS
  • * Camera
  • * Facebook Support
  • * Chatting Application
  • * Email Browsing
  • * Voice Recorder
  • * Audio Recorder
  • * Stereo Speaker
  • * Bluetooth
  • * Support External Memory
  • * Handsfree
  • * Language : Indonesian - English
  • * Warranty 12 Months
KONEKSITAS
Secara umum Nexian NX-G9000 sangat memuaskan dengan Dual GSM on menjadikan kita yang suka gonta ganti nomer kita menjadi report, kebiasaan untuk update status dalam facebook pun mudah kita lakukan dengan adanya shortcut khusus facebook yang telah disediakan. Aplikasi Browser dengan Mini Opera dan Chatting dengan eBuddy Mobile pun telah disediakan sehingga kita tidak perlu menginstal. Dilihat dari tempat aplikasi tersebut diletakan Aplikasi yang digunakan dalam hp ini menggunakan Java.

Selain telah disediakan aplikasi Browser dan Chatting Nexian juga telah menyediakan email client untuk akses email dengan dukungan POP3, IMAP dan SMTP meskipun koneksi email harus kita lakukan secara manual. Sayangnya sampai sekarang penulis belum bisa melakukan koneksi email ke Gmail menggunakan fasilitas ini meskipun sudah melakukan konfigurasi email seperti yang disarankan dalam manual gmail. Alternatif lain bisa digunakan email client dari mujMail untuk akses POP email dan pengiriman email dengan SMTP.


Dengan layout keybord QWERTY Nexian NX-G9000 juga memudahkan kita menulis sms atau teks serasa di keybord komputer dan dengan tuts yang bisa dibilang cukup lembut.

Fasilitas yang disediakan oleh Nexian NX-G9000 ini memang sudah bisa dibilang sekelas dengan Gadget dewasa ini yang memudahkan koneksitas penguna dengan internet. Namun sayang sekali Nexian NX-G9000 ini belum mendukung koneksitas EDGE atau 3G untuk kebutuhan koneksi era sekarang. Koneksi internet yang bisa dilakukan hanya dengan GPRS class 12.00. Untuk koneksi data hp ini juga mendukung koneksi bluetooth dan juga bisa digunakan sebagai modem GPRS GSM ataupun webcam melalui kabel data yang telah disediakan.

Dalam penggunaan kartu provider pun GSM dual On telah menetapkan kartu XL pada posisi kartu No 1 ( Locked ) sehingga pengguna hanya diperbolehkan menempatkan kartu provider lainnya pada posisi no 2. Hal ini memang bukan masalah yang sangat besar tentunya.

Ketahan baterai pun hanya 2 hari jika kita standby, namun jika kita sering melakukan koneksi internet ataupun bermain game maka ketahanan baterai hanya satu hari.


MULTIMEDIA
Dukungan multimedia yang disediakan oleh Nexian NX-G900 juga cukup memuaskan untuk hp dengan harga 1 jt rupiah. Adanya pemutar MP3, 3GP, Realplayer dan FM Radio sangat memberikan kepuasan tersendiri bagi pengemar musik dan video untuk "bercumbu" dengan gadget ini. Meskipun untuk penggunaan FM radio kita harus memasang headset. Sedangkan hasil kamera atau video jauh dari memuaskan terutama jika untuk melakukan pengambilan gambar dimalam hari mungkin karena sensor cmos nya yg tidak bagus.

PHONEBOOK
Mendukung 1000 nama dalam phonebook dalam hp dengan multi phone number, email, office, url dan alamat. Meskipun agak "bodoh" dalam penambahan nama tidak bisa mendeteksi nama yang sudah ada, atau melakukan penambahan nomer secara otomatis.

Dari semua ulasan diatas setidaknya ada bisa bergaya ala "Blackberry" dengan harga 1 jt rupiah.

1 comments:

At 23 Juni 2009 pukul 04.30 Anonim said...

aku sudah make ooommm.... sipp tenan... it's worth enough

 

Posting Komentar